Frank Lampard: Jadwal Pertandingan Tak Disusun dengan Akal Sehat

Football5star.com, Indonesia – Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa sangat tak puas dengan jadwal pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini. Menurut Lampard, jadwal pertandingan tak dibuat dengan menggunakan akal sehat.

Rencananya, Chelsea akan melakoni pertandingan tandang di markas Newcastle United pada Sabtu (21/11) pukul 19.30 WIB (12.30 waktu setempat). Hal itu membuat The Blues diprediksi takkan menurunkan beberapa pemain kunci yang baru tiba di London pada Rabu (18/11) dan Kamis (19/11).

“Jadwal kick off siang hari sangat tidak ideal. Pihak yang menyusun jadwal pertandingan seharusnya menggunakan akal sehatnya. Seberapa sering pertandingan siang hari harus digelar?” ujar Frank Lampard dikutip dari laman Daily Mail.

Frank Lampard - Liga Inggris - Chelsea - chelseafc. com
chelseafc.com

“Kami tak memiliki waktu persiapan yang optimal untuk mempersiapkan pemain jelang pertandingan nanti. Pihak penyelenggara tentu ingin melihat penampilan terbaik. Kami juga ingin tampil maksimal. Tapi, saat ini situasinya sangat sulit,” kata Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard mengatakan padatnya jadwal pertandingan memiliki dampak yang cukup besar kepada para penggawa Chelsea. Menurutnya, banyak pemain yang mengalami cedera otot karena tak menjalani masa pramusim dan tidak memiliki waktu istirahat cukup.

“Banyak klub-klub Liga Inggris yang kehilangan pemain kunci karena mengalami cedera. Hal itu merupakan dampak langsung dari tak adanya persiapan pramusim dan padatnya jadwal pertandingan.”

“Para penyelenggara setidaknya harus mengubah jadwal kickoff. Hal itu tentu bukan merupakan sesuatu yang sulit. Kami harus mencari cara terbaik untuk keluar dari situasi ini,” tutup Lampard.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More