Lampard Kritik Efisiensi Penggunaan VAR di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Chelsea memang meraih kemenangan penting atas Watford, Sabtu (2/11) malam. Hasil itu membawa The Blues merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara. Namun, masih ada sejumlah hal yang mengganjal Frank Lampard selaku manajer.

Salah satu sorotan Lampard adalah penggunaan VAR yang belum maksimal. Chelsea sempat kecolongan lewat gol Gerard Deulofeu yang dieksekusi lewat titik putih. Pemain asal Spanyol tersebut sebelumnya dijatuhkan di kotak penalti oleh Jorginho.

Kejadian itu membuat Lampard ragu. Beruntung, The Blues bisa menambah satu gol lagi lewat Christian Pulisic. Untuk ke depannya, mantan kapten tersebut berpesan agar penggunaan VAR bisa benar-benar dimaksimalkan untuk mengambil keputusan yang tepat.

Hasil Watford vs Chelsea: Abraham dan Pulisic Muluskan Kemenangan

“Aku tahu menggunakan layar bisa memicu kontroversi di kalangan fans. Semua orang di stadion akan menunggu hasilnya dan itu menjadi tekanan tersendiri untuk wasit. Lamanya mereka mengambil keputusan berarti mereka tidak cukup yakin akan hal itu,” katanya seperti dikutip dari BBC.

“Semakin lama mereka memastikan keputusan, semakin tinggi keyakinanku mereka akan mengambil keputusan tepat. Namun, ternyata dugaanku salah. Keputusan yang diambil sangat mengherankan. Kontak yang terjadi antara dua pemain terjadi di area abu-abu,” lanjutnya.

Bagi Chelsea, kemenangan ini merupakan yang kelima kalinya beruntun di Liga Inggris. Christian Pulisic dkk jadi satu-satunya tim yang selalu memang di lima pekan terakhir liga.

Comments
Loading...