Frank Lampard: Lini Pertahanan Bukan Lagi Masalah Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, merasa senang karena lini pertahanan timnya berhasil menunjukkan penampilan yang baik di partai melawan Sevilla tengah pekan lalu. Menurut Lampard, keberhasilan The Blues mencetak clean sheet akan menambah kepercayaan diri para pemain.

Lini pertahanan memang masih menjadi PR terbesar Lampard musim ini. Pasalnya, The Blues baru mampu mencetak tiga clean sheet dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Clean sheet di pertandingan kemarin tentu membuat kami memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Tapi, mencetak clean sheet bukan berarti kami sudah menunjukkan penampilan yang baik,” ujar Frank Lampard dikutip dari Football London.

SB Nation

“Tugas saya adalah melakukan analisis mengenai hal-hal baik dan buruk kami. Satu hal yang masih kurang baik dari kami musim ini adalah pergerakan tanpa bola. Sekarang, saya dibuat lega karena pertahanan kami semakin baik,” kata Lampard menambahkan.

Satu-satunya kekurangan Chelsea di mata Lampard adalah pergerakan tanpa bola. Ia mengaku harus segera menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin.

“Musim lalu, kami memiliki pergerakan tanpa bola yang cukup bagus. Tapi, kami mampu menunjukkan performa yang cukup baik dalam ketika berusaha merebut bola dan memberikan tekanan kepada pemain lawan.”

“Hal itu bukan menjadi penyebab kami kebobolan banyak gol musim ini. Berdasarkan analisis saya, ada sesuatu yang lain yang mempengaruhi dalam hal itu. Hal itu kini menjadi pekerjaan terbesar kami yang harus segera diselesaikan,” tutup Lampard.

ChelseaFrank Lampard