Frank Lampard Minta Liga Inggris Ubah Aturan Pergantian Pemain

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, menjadi sosok terbaru yang mendesak Liga Inggris untuk mengubah aturan pergantian pemain. Lampard merasa keberatan karena hanya bisa melakukan tiga pergantian pemain di setiap pertandingan.

Liga Inggris menjadi satu-satunya kompetisi besar di Eropa yang tidak memberlakukan lima pergantian pemain di setiap pertandingan. Hal itu membuat sejumlah pemain-pemain kunci dari beberapa klub peserta yang kelelahan dan mengalami cedera otot.

“Saya sangat memahami alasan banyak pelatih yang tak melakukan tiga pergantian pemain di setiap pertandingan. Mereka ingin menyimpan satu kesempatan untuk mengantisipasi jika ada pemain yang cedera,” ujar Frank Lampard seperti dikutip football5star.com dari laman Daily Mail.

Frank Lampard - Liga Inggris - Chelsea - SB Nation
SB Nation

“Saya sangat mengkhawatirkan kondisi para pemain. Karena, mereka berada dalam tekanan yang luar biasa. Apalagi pemain-pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Selain itu, kompetisi lain sudah memberlakukan lima pergantian pemain,” kata Lampard menambahkan.

Lebih lanjut, Lampard memastikan Chelsea takkan bisa menurunkan beberapa pemain kuncinya ketika melawat ke markas Newcastle United, Sabtu (21/11). Beberapa pemain yang dipastikan absen adalah Ben Chilwell, Thiago Silva dan Christian Pulisic.

“Pulisic sedang kurang fit dan tak akan bermain melawan Newcastle. Sementara, Kai Havertz mungkin akan dimainkan setelah dinyatakan negatif Covid-19. Dia punya waktu dua hari untuk mengembalikan kebugarannya.”

“Thiago Silva baru saja tiba di Inggris. Dia tak akan dibawa ke Newcastle karena baru saja melalui perjalanan panjang,” pungkas Lampard.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More