Frank Lampard Pelatih Terburuk Chelsea Era Roman Abramovich

Football5star.com, Indonesia – Chelsea kembali gagal meraup poin penuh. Menghadapi Aston Villa pada boxing day, pasukan Frank Lampard hanya bermain imbang 1-1.

Hasil ini rupanya menyisakan rekor buruk untuk Frank Lampard. Dari 54 laga yang sudah dijalani sebagai pelatih selama ini, legenda Chelsea meraih 27 kemenangan, 11 kali imbang, serta 16 kekalahan.

Seperti dikutip Football5star dari Opta, catatan ini membuat Lampard hanya meraih poin perlaga (PPG) sebesar 1,70. Dengan kata lain, ia jadi pelatih terburuk The Blues sejak diakuisisi Roman Abramovich.

Rekor pria jebolan akademi West Ham United ini sama dengan Andre Villas-Boas. Villas-Boas juga memiliki PPS 1,70. Poin tersebut ia raih dalam dari 27 pertandingan saja.

Selain itu, kekalahan dari Arsenal dan diimbangi Aston Villa juga memunculkan catatan minor lain. Dua hasil tersebut membuat rasio kemenangan The Blues berada di bawah 50 persen.

Performa klub London Barat musim ini memang tidak menentu. Sempat tak terkalahkan dari Oktober hingga awal Desember, Timo Werner dkk mengalami penurunan performa.

Mereka hanya menang sekali dari enam pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan diraih atas West Ham United 3-0.

Sementara itu, jika Frank Lampard pelatih terburuk Chelsea era Roman Abramovich, Avram Grant merupakan pelatih terbaik The Blues era Abramovich. Pria asal Israel mengumpulkan PPG 2.31 dan meraup 69 persen kemenangan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More