Tammy Abraham dan Ross Barkley Bawa Chelsea Bungkam Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Setelah menelan kekalahan di partai melawan Kawasaki Frontale pekan lalu, Frank Lampard akhirnya berhasil meraih kemenangan perdananya bersama Chelsea pada Selasa (23/7). Kemenangan ini ia dapatkan ketika Chelsea menantang Barcelona di Stadion Saitama, Jepang.

Tampil dengan motivasi ekstra, Chelsea langsung menekan lini pertahanan Barcelona di awal-awal pertandingan. Usaha keras dari The Blues pun sempat ditahan dengan gemilang oleh lini pertahanan Barcelona yang dikomandoi oleh Gerard Pique.

Usaha keras dari Chelsea akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-34 setelah Tammy Abraham berhasil memaksimalkan umpan dari Jorginho yang mampu mencuri bola dari kaki Sergio Busquets. Gol dari Abraham menjadi satu-satunya pembeda kedua tim di paruh pertama.

Di babak kedua, dominasi Chelsea terus berlanjut. Namun, Barcelona yang tak ingin menelan kekalahan juga kerap kali mencarkan serangan-serangan berbahaya.

Asyik menekan David Luiz dkk, Barcelona malah kembali kebobolan pada menit ke-81 lewat sepakan jarak jauh Ross Barkley. Barcelona akhirnya mampu mencetak gol hiburan di penghujung pertandingan lewat Ivan Rakitic melalui sepakan dari luar kotak penalti.

Skor 2-1 untuk keunggulan The Blues pun bertahan hingga wasit membubarkan pertandingan. Hasil ini menjadi kadi yang manis dari lawatan mereka ke Jepang. Pekan depan, mereka akan kembali ke Eropa untuk melakoni laga melawan Reading dan Red Bull Salzburg.

SUSUNAN PEMAIN BARCELONA VS CHELSEA:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 16-Oriol Busquets, 3-Gerard Pique, 22-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 8-Riqui Puig; 11-Ousmane Dembele, 17-Antoine Griezmann, 24-Álex Collado

Pelatih: Ernesto Valverde

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 4-Andreas Christensen, 33-Emerson Palmieri; 17-Mateo Kovacic, 5-Jorginho; 11-Pedro, 19-Mason Mount, 24-Christian Pulisic; 9-Tammy Abraham

Pelatih: Frank Lampard

BarcelonaChelseaRoss BarkleyTammy Abraham