Frank Lampard Yakin Thiago Silva Dapat Matikan Harry Kane

Football5Star.com, Indonesia – Akhir pekan ini, satu big match akan tersaji pada pentas Liga Inggris. Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Jelang laga itu, Frank Lampard, manajer tuan rumah, yakin Thiago Silva akan mampu melumpuhkan striker andalan lawan, Harry Kane.

Menghadapi Tottenham, Lampard tahu betul salah satu tantangan terbesar adalah meredam Kane. Di daftar pencetak gol terbanyak, Kane memang tak berada di posisi teratas. Baru mengemas 7 gol, dia tertinggal 3 gol dari Dominic Calvert-Lewin. Di Tottenham pun, dia kalah tajam dari Son Heung-min yang telah 9 kali menjebol gawang lawan.

Akan tetapi, Kane memiliki kontribusi lain yang sangat besar. Saat ini, dia tercatat sebagai pembuat assist terbanyak, yakni 9 kali. Striker timnas Inggris itu unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Jack Grealish, yang baru mengemas 5 assist.

Frank Lampard punya keyakinan Thiago Silva akan mampu melumpuhkan Harry Kane
thesun.co.uk

Hal itu dipahami betul oleh Lampard. Namun, dia yakin Thiago Silva akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan melumpuhkan Kane pada laga di Stamford Bridge nanti.

“Harry Kane mungkin dapat menyulitkan pemain belakang mana pun di dunia. Namun, dengan kualitas, penempatan posisi, dan pengalamannya, Thiago Silva dapat meredam siapa pun secara individual. Selain itu, dia punya pengaruh terhadap para pemain di sekelilingnya,” ujar Frank Lampard seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Rekor Bagus Thiago Silva di Chelsea

Chelsea 6 kali clean sheet dalam 9 laga bersama thiago Silva.
Getty Images

Bagi Frank Lampard, duet Kane dengan Son Heung-min memang ancaman utama bagi Chelsea saat menjamu Tottenham Hotspur nanti. Dia menilai keduanya sebagai pemain yang cerdik di lapangan. Untuk menghentikan mereka dibutuhkan konsentrasi tinggi. Itulah yang dapat diberikan Thiago Silva.

“Thiago Silva punya talenta individual apik. Dia juga adalah pemimpin di pertahanan yang bisa Anda lihat pengaruhnya di lini belakang,” ujar Lampard lagi.

Ucapan Lampard itu bukan omong kosong. Salah satu buktinya, Chelsea tak kalah dalam 9 kesempatan Silva bermain. The Blues meraih 6 kemenangan dan 3 kali imbang. Dalam 9 laga itu pun, 6 kali The Blues clean sheet dan hanya kebobolan 5 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More