Franck Leboeuf: Bek Chelsea Enggak Ada yang Beres

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, memberi saran kepada Frank Lampard untuk mencari bek tangguh seperti Virgil van Dijk musim depan.

Kompetisi musim ini telah berakhir. Chelsea pun berusaha membenahi skuatnya dengan aktif berbelanja pemain baru. Dua pemain telah didapat yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner. Chelsea kini juga masih mengincar Kai Havertz.

Lampard juga disebut mengincar bek kiri baru dan seorang kiper. Akan tetapi menurut Laboeuf, Chelsea juga harus membenahi sektor bek tengahnya.

Laboeuf tidak yakin dengan kualitas bek tengah Chelsea saat ini. Ia pun menyarankan pada The Blues agar mengalokasikan dana khusus untuk belanja pemain baru di sektor belakang.

@Chelseafc

“Lampard perlu meningkatkan semuanya. Itulah masalahnya. Kiper adalah masalah besar, tetapi Anda harus pergi ke masalah utama. Jika Anda melihat masalah utama Chelsea, itu adalah bek tengah,” kata – Leboeuf kepada ESPN FC.

“Kurt Zouma baik-baik saja, tetapi saya tidak yakin tentang Antonio Rudiger, dan saya tidak percaya diri dengan Andreas Christensen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Fikayo Tomori, tapi saya pikir mereka membutuhkan orang besar. Anda melihat apa yang terjadi dengan Liverpool ketika mereka mendapatkan Van Dijk, dia mengubah segalanya. Bahkan Lovren dan Gomez tampak lebih baik di sampingnya.”

“Kamu butuh pria besar untuk memastikan dia akan memimpin pertahanan. Lihatlah Sergio Ramos. Raphael Varane adalah pemain yang fantastis, tetapi apakah dia masih pemain yang fantastis ketika dia bermain untuk Prancis seperti ketika dia bermain untuk Madrid bersama Ramos? Dia lebih baik dengan Real Madrid. Chelsea membutuhkan orang besar di pusat pertahanan, ya,” ia menambahkan.

Chelsea