Fred Dihantui Rekor Buruk Pemain Brasil di MU

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United baru saja mendapatkan pemain pertamanya musim panas ini dengan mendatangkan bintang asal Brasil, Fred. Namun, sang pemain tampaknya tidak boleh berpuas diri dulu karena MU memiliki rekor buruk dengan pemain-pemain asal Negeri Samba.

Fred didatangkan dengan mahar 52 juta pounds dari klub Ukraina, Shakhtar Donestk. Kehadirannya diharapkan mampu memperkokoh lini tengah Setan Merah, yang memang menjadi kelemahan mereka musim lalu.

Akan tetapi, pelatih Jose Mourinho tampaknya harus bersabar dengan adaptasi pemain barunya itu. Pasalnya, United sepertinya bukan tempat yang cocok untuk pemain Brasil. Sebelum Fred, MU pernah dihuni oleh Kleberson, Anderson, Rodrigo Possebon, Andres Pereira, dan si kembar, Rafael serta Fabio da Silva.

Keenam pemain di atas tidak ada yang benar-benar bermain gemilang bersama Setan Merah. Hanya Anderson dan Rafael yang beberapa kali dipercaya sebagai pilihan utama Sir Alex ferguson, manajer waktu itu. Bahkan keduanya sempat mempersembah gelar Liga Champions 2007-2008 lalu.

football5star
zimbio.com

Tapi keberadaan mereka di kota Manchester tidak berlangsung lama. Rafael terpaksa dilepas ke Olympique Lyon 2015 lalu setelah performanya semakin menurun. Sedangkan Anderson pulang kampung ke Brasil dengan memperkuat Internacional di tahun yang sama.

Sedangkan nama lainnya praktis hanya menjadi pesakitan di bangku cadangan. Bahkan Kleberson yang merupakan bintang Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002 hanya bermain 30 kali selama dua musim di Old Trafford.

Adapun Pereira hanya mencatatkan 13 pertandingan, dan membuatnya memutuskan hengkang ke Valencia. Catatan lebih memalukan dibuat oleh Possebon. Memperkuat Setan Merah selama dua musim, ia cuma bermain tiga kali.

Comments
Loading...