Free Kick Indah Anak Samuel Eto’o, Calon Bintang di Masa Depan

Football5star.com, Indonesia – Dalam beberapa tahun ke depan mungkin kita bisa kembali melihat aksi hebat dari Eto’o. Tentu saja bukan Samuel Eto’o namun sang anak, Etienne Eto’o. Pemain yang berusia 18 tahun ini mulai menunjukkan kehebatannya seperti sang ayah.

Pada pertandingan Piala Afrika U-20 di Mauritania, Etienne mencetak dua gol ke gawang Mozambik, Sabtu (20/2/2021). Satu gol dicetaknya lewat aksi free kick indah.

Gol free kick indah itu dicetak Etienne pada menit ke-6. Dari jarak yang cukup jauh, Etiene mengirim bola pojok kiri atas dan tentu saja tak mampu dihalau oleh kiper Mozambik. Cara dan gaya sepakan free kick Etiene begitu tenang untuk pemain berusia 18 tahun.

Satu gol laginya ia cetak pada menit akhir babak pertama. Kamerun sendiri menang 4-1 atas Mozambik dan dipastikan lolos ke fase knock out Piala Afrika U-20.

Etienne sendiri saat ini terdaftar sebagai pemain Real Oviedo. Menyandang nama Eto’o menurutnya memang jadi beban tersendiri. Namun, ia berusaha untuk tidak membuat itu menjadi penghalang kariernya di lapangan hijau.

“Selalu ada tekanan dalam hidup apakah Anda putra dari orang terkenal atau bukan. Tapi bagi saya, saya hanya mencoba menikamti karier saya dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa melakukannya,” kata Etienne seperti dikutip Football5star.com dari laman CAF, Rabu (22/2).

Diakui oleh Etienne, ia memang kagum kepada sang ayah. Samuel Eto’o menurutnya adalah panutan dirinya di sepak bola.

“Ayah saya telah memberikan pengaruh besar dalam hidup saya karena saya selalu mengaguminya dan ingin belajar darinya serta melanjutkan langkahnya. Saya selalu ingin menjadi seseorang seperti dia,” tambah anak Samuel Eto’o tersebut.

“Saya ingin mencoba dan menjadi lebih baik darinya dan saya selalu menantikan untuk melangkah ke lapangan serta memberikan yang terbaik. Meskipun saya tahu sulit untuk menjadi lebih baik dari sayah saya. Saya hanya ingin terus bekerja keras,” tutup Etienne.

Etienne Eto'oKamerunSamuel Eto'o