De Jong Beri Kejutan di Latihan Tim Muda Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Beberapa saat sebelum resmi diperkenalkan kepada publik Catalonia, Frenkie De Jong menyempatkan diri menyambangi latihan tim muda Barcelona. Sontak momen itu pun menjadi kejutan bagi para pemain yang masih berusia remaja.

Terlihat momen bahagia yang terpancar dari wajah-wajah mereka. Itu merupakan pertama kalinya De Jong menjajal lapangan latihan Barcelona sejak resmi direkrut pada Januari 2019 lalu. Menariknya, lawan yang dihadapinya bukan sesama rekan di tim senior.

De Jong secara resmi diperkenalkan ke publik Camp Nou pada 5 Juli 2019. Sebelumnya, manajemen Barcelona memang mencari momen tepat untuk memperkenalkan rekrutan anyarnya tersebut. Mengingat selama musim panas ini ada sejumlah agenda di berbagai belahan dunia.

Frenkie De Jong - Barcelona - Football5star - -

Proses presentasi tersebut bisa disaksikan langsung oleh penonton yang penasaran melihat idola baru mereka dari jarak dekat. Setelah perkenalan, prosesi dilanjutkan ke konferensi pers untuk melayani sejumlah pertanyaan dari media.  

Pemilihan tanggal tersebut karena agenda turnamen seperti Copa America 2019 dan Piala Dunia Wanita 2019 tidak terlalu padat. Selain itu, beberapa pemain Barcelona masih belum kembali bergabung untuk memulai agenda pramusim.

Sementara De Jong, sudah tidak memilik agenda internasional lagi bersama negaranya. Terakhir, mereka kalah dari Portugal di final UEFA Nations League 2019 saat berlangsung di Porto, awal bulan lalu.

Comments
Loading...