Frenkie de Jong Ingin Barcelona Fokus Buru Gelar Ini

Football5Star.com, Indonesia – Meskipun terseok-seok dan tak meyakinkan, Barcelona masih berpeluang merebut tiga gelar juara pada musim ini. Meskipun demikian, bagi gelandang Frenkie de Jong, ada satu gelar yang lebih dirindukan. Itu adalah gelar juara Liga Champions.

Kamis (23/1/2020), Frenkie de Jong terlibat dalam sebuah acara promosi yang dilakukan salah satu sponsor Barcelona. Pada kesempatan itu, dia terang-terangan mengungkapkan ambisi besarnya bersama El Barca. Dia pun tak malu-malu menyebut Liga Champions sebagai incaran utamanya.

“Targetku adalah mampu memenangkan semua gelar. Aku ingin juara liga, juara Copa del Rey. Namun, bila harus memilih, aku akan tetap memilih juara Liga Champions,” ujar Frenkie de Jong seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Frenkie de Jong menelan pil pahit bersama AFC Ajax pada semifinal Liga Champions musim lalu.
dutchnews.nl

Musim lalu, de Jong hampir saja membuat sensasi besar di Liga Champions bersama AFC Ajax. Mereka tampil sangat impresif dan mampu menyisihkan dua klub teras, Juventus dan Real Madrid. Publik sepak bola pun menilai mereka pantas masuk ke final.

Akan tetapi, harapan tinggal harapan. Pada semifinal, kenyataan pahit harus ditelan De Jong dkk. Menghadapi Tottenham Hotspur, mereka tersingkir secara tragis. Mampu mencuri kemenangan 1-0 di kandang lawan pada leg I dan unggul 2-0 pada babak pertama leg II, mereka harus gigit jari gara-gara hat-trick Lucas Moura.

Kegagalan bersama Ajax pada musim lalu itu tentunya jadi motivasi tambahan bagi De Jong untuk meraih prestasi lebih baik bersama Barcelona. Secara pribadi, dia pun yakin bisa memberikan kontribusi lebih besar dan menunjukkan permainan lebih baik.

“Aku bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Aku senang dan sudah sering dimainkan, tapi aku bisa lebih baik. Saat ini, permainan kami memang tak begitu bagus, tapi kami dapat meningkatkannya. Kami akan melakukan itu dan aku yakin akan hal tersebut,” urai Frenkie de Jong.

Comments are closed.