Frenkie de Jong: Mustahil Saya Bisa Samai Johan Cruyff

Football5star.com, Indonesia – Peran Frenkie de Jong bersama Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda sebagai pengatur serangan membuat dirinya mulai disamakan dengan legenda Johan Cruyff. Namun, sang pemain mengatakan mustahil bagi dirinya bisa menyamai level Cruyff.

Pada usia yang baru menginjak 20 tahun, de Jong sudah menjadi tumpuan Ajax dan Belanda. Berkat penampilan gemilangnya itu pula dirinya kini menjadi komoditas utama di bursa transfer.

Di sisi lain, sentralnya peran de Jong di tim membuat banyak orang kembali mengingat Cruyff yang pada masanya sukses menyihir dunia sepak bola lewat aksi memukau di lapangan.

independent.co.uk

“Saya tidak ingin mencoba menjadi pemain yang lebih menyerang terlalu banyak, saya hanya ingin fokus pada apa yang sudah saya lakukan selama ini. Tentu senang rasanya mendengar anggapan soal Cruyff. Tapi jujur saja saya masih sangat jauh di bawah levelnya,” kata de Jong kepada De Telegraaf, Minggu (25/11/2018).

“Mustahl bagi saya bisa menyamai level Cruyff, jadi saya tidak ingin terjebak dalam ilusi seperti itu,” sambung pemain yang sedang dalam radar Barcelona itu.

Performa menwan sang gelandang muda mulai berbuah manis. Ia masuk dalam lima besar nominasi Golden Boy Award 2018. Walau begitu, ia tidak ingin memikirkan gelar untuk pemain terbaik di bawah usia 21 tahun tersebut.

“Saya tidak terlalu memikirkan Golden Boy, saya hanyalah anak normal. Tentu penghargaan itu sangat bagus, tapi saya tidak tahu jika itu terjadi,” tutupnya.

Comments
Loading...