Frenkie de Jong Nyaman dengan Peran Baru di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Pemain asal Belanda milik Barcelona, Frenkie de Jong mengaku sangat nyaman dengan perubahan peran yang dilakoninya saat ini. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dalam beberapa laga mendorong de Jong untuk naik lebih maju membantu serangan Los Cules.

“Saya merasa baik saat ini. Saya merasa sangat nyaman,” ungkap de Jong seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (13/1/2021).

Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong akan direposisi oleh Ronald Koeman.

Posisi de Jong sebenarnya ialah seorang central midfielder. De Jong lebih banyak berperan untuk mengatur tempo permainan tim. Ia berperan sebagai kreator skema serangan di tim yang dibelanya. Namun di beberapa laga, de Jong ditempatkan Koeman lebih maju ke depan untuk menambah daya gedor Barca.

De Jong sendiri mengungkapkan bahwa kondisi di internal Barcelona saat ini sangat kondusif. Ia mengakui bahwa di awal musim, skuat Barca sempat mengalami kondisi yang kurang mengenakkan.

“Saya pikir di sana ada banyak perubahan. Awal musim lebih rumit karena sesuatu dan lain hal dan karena pramusim yang hampir tidak kami jalani. Kami harus melihat dari dalam diri kami sendiri,” tambahnya.

Barcelona akan menghadapi Cornella di Copa del Rey. Di atas kertas, Barca tentu lebih diunggulkan dibanding dengan tim yang sekarang bermain di divisi tiga Spanyol tersebut.

“Saya tidak tahu apakah kami favorit. Namun ketika Anda bermain untuk Barcelona, Anda akan mendapat pesaing untuk gelar apapun.” kata de Jong.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More