De Jong: Perjalanan Indah Ajax Harus Berakhir

Football5star.com, Indonesia – Beberapa bulan belakangan, Ajax mendadak jadi buah bibir para penggemar sepak bola. Keberhasilan Frenkie De Jong dkk mengakhiri dominasi Real Madrid di Liga Champions membuat banyak pihak berharap mereka jadi juara tahun ini.

Namun, apa yang terjadi di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5) pagi tadi, jauh dari harapan. Ajax harus tersingkir karena gol tandang setelah kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur. Meski secara agregat imbang 3-3, The Lilywhites mampu kumpulkan gol tandang lebih banyak.

De Jong menilai timnya sudah berusaha maksimal untuk bisa lolos ke final. Akan tetapi, ia mengakui Spurs bermain lebih ngotot terutama pada babak kedua. Hasilnya, tekanan berbalik ada pada tim tuan rumah hingga akhirnya kebobolan di menit akhir oleh Lucas Moura.

Frenkie de Jong heran oleh hasil laga Ajax vs Tottenham yang menegaskan tulah Johan Cruyff Arena bagi mereka di Liga Champions.
uefa.com

“Para pemain telah mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa ada final yang kami rasa pantas diraih. Walaupun di sisi lain, Spurs juga pantas mendapatkan hasil ini karena permainan mereka di babak kedua,” ucapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Ajax memulai Liga Champions musim ini dari babak kualifikasi ketiga dengan masing-masing lawan dihadapi dalam pertemuan dua leg. Pada fase grup, mereka berhasil menahan Bayern Munich. Berlanjut hingga mengalahkan Real Madrid dan Juventus pada dua fase gugur sebelumnya.

Sejatinya, De Godenzonen masih menjalani cerita di negeri dongengnya ketika mengalahkan Spurs di leg pertama. De Jong pun mengakui pencapaian timnya sejauh ini membuat banyak orang merasa terhibur.

“Aku rasa kami telah membuat banyak orang senang atas apa yang kami lakukan. Ini seperti cerita di negeri dongeng yang sayangnya harus berakhir sekarang. Kami kecewa harus kebobolan pada menit-menit akhir,” tuturnya.  

Comments
Loading...