Frustrasi, Coman Pertimbangkan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Meskipun masih sangat muda, baru berumur 22 tahun, Kingsley Coman tak menutup kemungkinan gantung sepatu. Winger Bayern Munich itu serius mempertimbangkan hal tersebut bila kembali mendapat cedera serius dan harus menjalani operasi lagi.

Coman frustrasi karena menderita cedera ankle serius dan harus naik ke meja operasi pada 2018. Bukan hanya sekali itu dialaminya, melainkan dua kali. Hal itu pun membuat dia jarang turun membela Bayern Munich dan timnas Prancis yang berujung kegagalan memperkuat Les Bleus di Piala Dunia 2018.

“Jika harus menjalani operasi ketiga, kupikir aku tak akan mau melakukannya. Sungguh sangat menyakitkan bagi diriku. Cukup sudah! Mungkin kakiku tidaklah dibuat untuk bertarung di level tertinggi dan aku akan meneruskan kehidupanku di jalan yang lain,” keluh Coman seperti dikutip Football5Star.com dari Telefoot.

Kingsley Coman frustrasi oleh cedera yang dua kali memaksanya naik ke meja operasi.
bavarianfootballworks.com

Lebih jauh, dia mengaku sangat kecewa oleh kagagalan berpartisipasi di Piala Dunia 2018 yang berhasil dimenangi timnas Prancis. Dalam pandangan mantan penggawa Juventus tersebut, 2018 adalah tahun kelabu yang tak patut dikenang.

“Aku sungguh sangat bahagia bisa kembali ke alapangan setelah menjalani tahun sulit. Ketika cedera, aku merasa dunia sudah kiamat karena aku telah berusaha keras untuk berada di Piala Dunia,” lanjut pemain didikan akademi Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Seiring kepulihannya, Coman tak terlalu ngotot untuk segera bermain penuh. Dia sangat memahami kebijakan pelatih Niko Kovac yang sangat hati-hati memberikan kesempatan bermain. Dalam dua laga melawan Werder Bremen dan 1.FC Nuernberg, sang winger selalu masuk sebagai pemain pengganti.

Comments
Loading...