Fulham Jadi Tim Kedua Premier League yang Terdegradasi

Football5star.com, Indonesia – Hanya satu musim waktu yang dipunya Fulham merasakan kerasnya persaingan Premier League. Mereka terdegradasi usai menderita kekalahan 1-4 dari Watford, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB.

Kekalahan di Vicarage Road ini membuat Fulham tertahan di peringkat ke-19 dengan 17 poin. Menyisakan lima pertandingan lagi, anak asuh Scott Parker sudah tidak mungkin keluar dari jurang degradasi.

Pasalnya Burnley yang berada di urutan ke-16 sebagai batas akhir aman Premier League memiliki 33 poin. Dengan kata lain, 15 poin maksimal yang andai diraih Fulham akhir musim nanti hanya membuat mereka meraih 32 poin saja.

watford vs fulham
@premierleague

Tanda-tanda turun kasta klub asal London ini sejatinya sudah terlihat sejak Desember lalu. Mereka memecat pelatih yang telah membawa mereka promosi ke Premier League, Slavisa Jokanovic.

Penunjukan Claudio Ranieri sebagai pengganti pun bukan menjadi jawaban. Pelatih kawaka nasal Italia ini hanya bertahan selama dua bulan saja di Craven Cottage. Nyatanya, juru taktik bukan masalah utama Fulham karena setelah menunjuk Parker sebagai suksesor, permainan Aleksandar Metrovic dkk tidak juga membaik.

Jika dilihat dari kekuatan tim, tidak ada yang kurang dari skuat Fulham. Mereka justru memilkiki beberapa pemain bintang dalam timnya. Nama-nama beken seperti Ryan Babel, Andrea Schuerlle, Mitrovic, hingga kiper Sergio Rico berhasil didatangkan musim ini.

Adapun satu jatah degradasi masih diperebutkan empat klub. Burnley, Southampton, Brighton, dan Newcastle United, akan bersaing untuk bisa bertahan musim depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More