Funes Mori Cederai Origi, Ini Respons Martinez

Tackle berbahaya yang dilakukan bek Everton, Ramiro Funes Mori, saat menghadapi Liverpool dalam laga bertajuk derby Merseyside, Kamis (21/4) lalu, tak membuat manajemen klub memberikan hukuman kepadanya.

Hal itu ditegaskan Manajer Everton, Roberto Martinez, dalam konferensi pers jelang laga semifinal Piala FA kontra Manchester United yang akan digelar Sabtu (23/4) malam nanti.

“Tidak, saya tidak berbicara dengan Ramiro (tentang hukuman tersebut), karena dekat dengan semifinal, persiapan pun tentang pertandingan selanjutnya,” ujar Martinez, dilansir FourFourTwo.

Dalam laga derby tersebut, Mori yang masuk sebagai pemain pengganti menginjak pergelangan kaki penyerang muda Liverpool, Divock Origi. Wasit pun langsung memberikan kartu merah kepadanya. Saat berjalan keluar lapangan itu, Mori tak menunjukkan sikap penyesalan dan menepuk-tepuk logo Everton yang menempel di dadanya.

Hal itu sontak berbuah kritik dari publik sepak bola Inggris. Apalagi, akibat tackle mengerikan itu, Origi harus ditandu keluar lapangan dan terancam absen hingga enam pekan.

“Insiden yang sedang kita bicarakan itu sekarang. Itu adalah ‘air di bawah jembatan’ sekarang,” tukas Martinez agar insiden tersebut tak lagi diperbesar-besarkan.

Akibat kartu merah yang diterimanya, Mori dipastikan tak akan tampil menghadapi Man United. Itu adalah pukulan besar bagi Martinez, apalagi bek andalannya, Phil Jagielka, juga masih diragukan tampil karena kondisinya.

Selain Jagielka, Seamus Coleman dan Gareth Barry pun diragukan tampil. Sementara itu bek tengah lainnya, John Stones, masih bisa diharapkan untuk tampil melawan Man United.

Comments
Loading...