Gabigol Siap Tinggalkan Inter Milan dan Gabung Benfica

Football5star, Indonesia – Gabigol siap meninggalkan Inter Milan dan bergabung ke Benfica dengan status pinjaman. Sang pemain telah menolak tawaran dari pesaing Benfica, yaitu Sporting CP.

Gabriel Barbosa atau yang akrab dipanggil Gabigol, dikabarkan Football Italia, siap membuka lembaran baru dalam kariernya. Setelah dinilai gagal bersama Inter Milan, Gabigol siap hengkang ke Portugal.

Inter Milan masih menyimpan keyakinan kalau Gabigol bisa menjadi andalan pada masa mendatang. Karena itu, Nerazzurri memilih untuk meminjamkan sang pemain ke Portugal.

Portugal dan Brasil memiliki kesamaan tradisi. Bahkan, Brasil menggunakan bahasa Portugis sebagai bahasa nasional.

Sebelumnya, Sporting CP dan Porto juga berminat untuk menampung sang pemain. Namun, Gabigol lebih memilih bergabung dengan Benfica.

Selain berstatus juara Portugal, Benfica juga dinilai memiliki tim yang lebih kompetitif untuk tampil di Liga Champions. Alasan tersebut ditengarai menjadi alasan Gabigol lebih condong memilih Benfica.

Inter Milan hanya akan meminjamkan Gabigol selama semusim tanpa adanya opsi untuk mempermanenkan status sang pemain. Nerazzurri berharap Gabigol dapat mendapatkan kesempatan bermain secara reguler dan beradaptasi dengan sepak bola Eropa.

Inter Milan menebus Gabigol dari Santos pada musim panas 2016. Saat itu, Nerazzurri mengeluarkan biaya sebesar 29,5 juta euro (Rp 469,27 miliar) untuk mendatangkan pemain yang mengantarkan Brasil meraih medali emas pada Olimpiade 2016.

Comments
Loading...