Gabriel Batistuta Ingin Ikuti Jejak Paolo Maldini

Football5tar.com, Indonesia – Legenda sepak bola Argentina, Gabriel Batistuta, mengaku ingin mengikuti jejak Paolo Maldini dan menjadi direktur di klub kesayangannya, Fiorentina. Ia pun kagum dengan sambutan yang diberikan oleh suporter Fiorentina ketika merayakan ulang tahunnya yang ke-50 di Florence pada Minggu (31/3).

Dalam acara bertajuk Bati50 itu, ribuan suporter La Viola turun ke jalanan kota Florence untuk merayakan ulang tahun Gabriel Batistuta yang ke-50. Hal itu pun membuatnya memiliki tekad yang besar untuk kembali ke Artemio Franchi sebagai direktur suatu hari nanti.

“Sambutan dari para suporter membuat saya memiliki keinginan kuat untuk menjadi perwakilan Florence di seluruh dunia. Saya rasa, hal itu akan bisa membalas cinta kasih yang diberikan oleh para suporter,” kata Gabriel Batistuta dikutip dari laman Football Italia.

Gabriel Batistuta - Fiorentina - @GBatistutaOK
@GBatistutaOK

“Menjadi direktur Fiorentina merupakan posisi yang tepat untuk saya apabila ingin menjadi perwakilan Florence. Saya selalu memiliki keinginan untuk mewakili Fiorentina,” papar pria 50 tahun itu menambahkan.

Gabriel Batistuta merupakan sosok legenda Fiorentina. Selama sembilan tahun berkarier bersama La Viola BAtigol berhasil mencetak 168 gol dari 269 penampilannya di Serie A. Ia menjadi salah satu alasan dibalik kebangkitan La Viola selepas kepergian Roberto Baggio di dekade 1990-an.

Di awal musim 2018-19 lalu, Paolo Maldini memutuskan untuk kembali ke AC Milan. Selain Paolo Maldini, sosok Leonardo Araujo juga memutuskan untuk kembali ke AC Milan setelah sempat menjadi direktur Paris Saint-Germain.