Gabriel Batistuta: Nicolo Zaniolo Tak Perlu Turuti Kemauan Tifosi Roma

Football5Star.com, Indonesia – Nicolo Zaniolo kini jadi buruan klub-klub besar Eropa. Juventus, Bayern Munich, dan Real Madrid adalah tiga klub raksasa yang dikabarkan meminati pemain AS Roma tersebut. Terkait hal itu, sang bintang muda mendapatkan nasihat dari Gabriel Batistuta.

Menurut Gabriel Batistuta yang membawa AS Roma merebut Scudetto pada 2000-01, Nicolo Zaniolo harus mengikuti kata hati. Dia menegaskan, salah besar bila pemain berumur 19 tahun itu memustuskan bertahan di Stadio Olimpico hanya karena ingin memenuhi tuntutan tifosi.

Nicolo Zaniolo diminta Gabriel Batistuta bertahan hanya jika benar-benar masih ingin bermain untuk AS Roma.
tuttomercatoweb.com

“Hal yang paling penting dan mendasar bagi Zaniolo, apakah dia ingin bertahan di Roma atau pergi?” kata Gabriel Batistuta kepada Rai seperti dikutip Football5Star.com dari Calciomercato.

Mantan striker ulung asal Argentina itu menambahkan, “Jika ingin bertahan, itu haruslah didasari keinginannya untuk membela tim. Melakukan hal itu hanya karena dia tak ingin mengecewakan para fan adalah hal yang percuma saja.”

Bagi Gabriel Batistuta, hal terpenting bagi seorang pesepak bola adalah kecocokan hati dengan tim yang dibela. Jika sang pemain sudah merasa tak cocok atau tak betah, hengkang ke klub lain yang bisa menjamin hal lebih baik adalah langkah bagus. Tak peduli hal itu lantas dihujat tifosi.

Nicolo Zaniolo bergabung dengan AS Roma pada awal musim ini sebagai bagian dari penjualan Radja Nainggolan ke Inter Milan. Tak dinyana, dia langsung meroket da jadi andalan klub berjuluk I Lupi tersebut. Total, dia telah turun dalam 32 laga dengan torehan empat gol dan dua assist.

Comments
Loading...