Gabriel Jesus Akan Jadi Legenda Brasil

Football5Star.com, Indonesia – Tidak mudah untuk menjadi pemain sepak bola yang lantas melegenda. Apalagi jadi legenda Brasil. Perlu kemampuan istimewa dan upaya luar biasa untuk bisa menyejajarkan diri dengan Pele dan Ronaldo. Namun, mantan kapten Selecao, Cafu, punya satu prediksi. Menurut dia, Gabriel Jesus akan jadi legenda Brasil.

“Andai Gabriel Jesus mampu mempertahankan performanya di timnas Brasil, saya yakin dia akan sejajar dengan Ronaldo dan Romario,” kata kapten Selecao kala menjuarai Piala Dunia 2002 tersebut kepada UOL Esporte. “Kami akan memiliki salah seorang penyerang hebat sepanjang sejarah.”

Statistik memang membuktikan harapan besar Cafu tersebut sangat berdasar. Hingga kini, mantan pemain Palmeiras itu telah tujuh kali membela timnas Brasil. Dalam tujuh penampilan itu, dia sanggup membuat lima gol dan empat assist. Ini membuktikan bahwa bukan hanya tajam dia juga piawai melepas umpan manis untuk diselesaikan rekan-rekannya.

Di Manchester City, Jesus juga telah memperlihatkan kualitasnya sepanjang paruh kedua musim lalu. Turun di sepuluh laga Premier League, dia membuat tujuh gol dan empat assist.

Cafu bukan satu-satunya legenda Brasil yang meramalkan Jesus akan jadi bintang. Ronaldo pun demikian. Bahkan O Fenomeno tanpa ragu menyebut pemain berumur 20 tahun tersebut sebagai “pemain terbaik yang pernah saya lihat.”

Menariknya, Jesus mengaku sering mengontak Ronaldo. Tentu saja untuk mendapatkan beberapa tips agar bisa seperti sang legenda. Namun begitu, dia tak ingin dibanding-bandingkan. Bukan hanya dibandingkan dengan Ronaldo, melainkan juga dengan Ronaldinho, bahkan Neymar.