Gabriel Jesus Akui Brasil Kelelahan Saat Lawan Bolivia

Football5star.com, Indonesia – Striker timnas Brasil, Gabriel Jesus, mengakui dirinya dan rekan-rekan setim sempat kelelahan ketika menghadapi Bolivia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Kamis (5/10/2017).

Bersama Neymar, Jesus tampil sebagai starter di lini depan Brasil. Striker Manchester City itu mendapat sejumlah peluang, tetapi tak satu pun berhasil menembus gawang Bolivia.

Dalam 20 menit akhir pertandingan, para pemain Brasil tampak kelelahan. Maklum, anak asuh Tite harus bertandang ke markas Bolivia, Stadion Hernando Siles yang terletak di La Paz.

Stadion tersebut sering menjadi “neraka” bagi lawan-lawan Bolivia karena dikenal memiliki tingkat oksigen tipis karena berada di ketinggian 3.640 meter di atas permukaan laut.

“Saya merasa sedikit kelelahan, itu hal yang wajar. Saya baru pertama kali bermain di ketinggian seperti ini. Wajar jika saya merasakan kelelahan. Kami bermain dengan ritme cepat Sayangnya, kami gagal mencetak gol,” ujar Jesus, seperti dilansir ESPN.

“Ini saatnya untuk beristirahat sehingga kami bisa menampilkan performa bagus dan mencetak gol di laga selanjutnya,” imbuhnya.

“Secara fisik, ini menguras tenaga. Penguasaan bola tergantung dengan kondisi lapangan dan di sini kurang bagus. Kami tidak bisa mengeluhkannya. Kami harus masuk kelapangan, bermain dan mengonfrontasi masalah,” tandas Jesus.

Brasil sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah memuncaki klasemen Kualifikasi Zona Amerika Selatan dengan 38 poin dari 17 laga.