Gabriel Jesus Ngamuk, Monitor VAR Nyaris Jatuh

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Brasil menjuarai Copa America 2019 harus dibayar mahal oleh striker andalannya, Gabriel Jesus. Ya, pada laga melawan Peru di Stadion Maracana, Senin (8/7/2019) dinihari WIB, ia mendapat kartu merah dari wasit.

Wasit mengusir Gabriel Jesus pada babak kedua. Ironisnya, wasit memberinya kartu kuning kedua tidak lama setelah dia menciptakan gol kedua Brasil. Sang pemain yang tidak mengerti keputusan wasit itu pun meninggalkan lapangan dengan wajah murka.

Bomber asal Manchester City itu bahkan sampai memukul bench perangkat pertandingan. Tidak sampai di situ, monitor Video Assistant Referee (VAR) yang berada tepat di depan lorong ruang ganti pemain pun tak luput dari amukannya.

Ia memukul monitor VAR tersebut hingga nyaris jatuh. Beruntung masih ada petugas yang menahan monitor tersebut sehingga monitor tidak terjatuh.

Di sisi lain, kemenangan Brasil kali ini dipersembahkan oleh gol yang dicetak pemain mudanya, Everton, dan tentu saja Gabriel Jesus pada babak pertama. Satu gol lainnya dipersembahkan oleh Richarlison melalui titik putih di masa injury time.

Sementara satu-satunya gol Peru dibikin kapten sekaligus striker andalan mereka, Paulo Guerrero dari titik putih. Keberhasilan Guerrero ini sekaligus menjadikannya sebagai satu-satunya pemain yang mampu membobol gawang Alisson Becker di Copa America kali ini.

Adapun kemenangan 3-1 ini membuat Tim Samba sukses merengkuh trofi Copa America untuk kedelapan kalinya.

Comments
Loading...