Gabriel Jesus: Saya Tak Punya Alasan untuk Diving

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris ditahan imbang 1-1 oleh Swiss pada laga pertama di Grup E Piala Dunia 2018. Pada laga itu, penyerang Brasil Gabriel Jesus dinilai wasit Cesar Ramos melakukan diving di kotak penalti Swiss.

Timnas Brasil sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Philippe Coutinho pada menit ke-20. Selepas gol itu Swiss tampil lebih lepas meski tak bisa mencetak gol pada babak pertama. Gol bagi Swiss baru tercipta pada menit ke-50 melalui Steven Zuber.

Pada pertengahan babak kedua, Gabriel Jesus dijatuhkan oleh bek Swiss, Akanji, di kotak penalti. Namun wasit Cesar Ramos justru menganggap penyerang Brasil itu melakukan diving.

getty images

“Saya melindungi bola, saya berputar. Bolanya jelas ada di depan gawang,” ujar Jesus dilansir Football5Star.com dari Four Four Two.

“Tak ada alasan bagi saya untuk diving. Saya dilanggar. Jika dia menilai itu bukan pelanggaran, mau bagaimana lagi. Dia juga salah menilai gol Swiss ke gawang kami,” tutur penyerang Manchester City itu.

Pemain dan pelatih Brasil menganggap gol Zuber seharusnya tidak sah. Tite, pelatih Brasil, menilai Zuber lebih dulu melakukan pelanggaran kepada Joao Miranda.

“Kejadian Miranda sangat jelas. Anda bisa tak setuju soal penalti Gabriel Jesus. Namun untuk Miranda, Anda tak bisa memungkiri,” ucap Tite.

“Anda harus obyektif. Saya tak bisa mengatakan sesuatu yang sudah sangat jelas. Itu adalah sebuah pelanggaran,” tuturnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...