Gabung Arsenal, Alexandre Lacazette Rasakan Banyak Perubahan

Football5star, Indonesia – Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, mengutarakan perasaan setelah memutuskan hijrah ke Stadion Emirates pada musim panas 2017. Lacazette mengaku merasakan banyak hal berbeda bersama The Gunners.

Lacazette memecahkan rekor pembelian termahal dalam sejarah Arsenal. Pemain berusia 26 tahun tersebut diboyong dari Olympique Lyonnais dengan nilai transfer 52 juta pada awal Juli lalu.

Ini merupakan pertama kalinya Lacazette bermain di luar Prancis. Oleh sebab itu, dia menghadapi perbedaan yang kontras dengan kariernya sebelumnya.

“Segala sesuatu telah berubah. Saya merasa memasuki dunia yang berbeda,” seru Lacazette, seperti dilansir Mirror.

“Mulai dari rekan-rekan setim, staf teknik dan permainan, semuanya berbeda. Itu yang saya inginkan. Saya harus beradaptasi secepat mungkin,” tuturnya.

“Segala sesuatu berbeda. Itu lebih besar, cepat dan kuat, itu hal yang bagus. Ini liga yang hebat dengan banyak tim bagus. Menurut saya, tidak ada tim kecil. Bahkan, tidak mudah melawan tim terkecil sekalipun. Saya tidak sabar melihat bagaimana musim depan berjalan,” kata Lacazette.

Lacazette menjadi pemain tersubur Lyon dan runner-up topskor Ligue 1 musim lalu. Dia mencatatkan 28 gol liga dari 30 penampilan dan membuat Arsenal kepincut.

Arsenal mengontrak Lacazette hingga musim panas 2022. Sebelum memilih The Gunners, jebolan akademi Lyon itu sempat dihubungkan dengan Liverpool dan Atletico Madrid. Dia juga telah mencatatkan dua gol dalam laga pramusim bersama Arsenal.

Comments
Loading...