Gabung Barcelona, Frenkie de Jong Ingkari Rencana Awalnya

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Frenkie de Jong mengungkapkan sebuah pengakuan menarik. Menurut dia, bergabung dengan Barcelona pada musim ini adalah pengingkaran terhadap rencana awal jalur kariernya.

Saat mulai meniti karier sebagai pesepak bola profesional, Frenkie de Jong punya satu impian. Itu adalah mengikuti jalur karier Marc Overmars, Direktur Olahraga AFC Ajax. Mantan winger timnas Belanda itu bergabung dengan Arsenal sebelum hijrah ke Barcelona.

“Dalam benakku, aku sejak lama punya daftar berikut: Ajax-Arsenal-Barcelona. Sebutlah itu rute Marc Overmars,” ujar Frenkie de Jong seperti dikutip Football5Star.com dari Voetbal International. “Namun, ketika bisa langsung ke Barcelona, aku langsung berada di tempat yang kuinginkan. Lebih cepat dari yang pernah diimpikan.”

Frenkie de Jong sempat impikan bergabung dengan Arsenal dan mengikuti jejak Marc Overmars.
football.london

Mengenai alasan mengingkari rencana awalnya dengan hijrah langsung ke Barcelona, gelandang berumur 22 tahun itu mengungkapkan tiga hal. Ketiga hal tersebut adalah gaya main, pemain-pemain yang ada di sana, dan Stadion Camp Nou.

“Sepak bola yang dimainkan Barcelona selama bertahun-tahun, para pemain yang pernah dan masih berada di sana… Xavi (Hernandez), (Andres) Iniesta, (Sergio) Busquets, aku menyaksikan lini tengah itu. Lalu, di sana ada Lionel Messi, sosok pemain terbaik di dunia, idolaku,” tutur pemain timnas Belanda itu.

Lebih lanjut, dia mengatakan, “Camp Nou, stadionnya. Tambahkanlah itu pada semua yang tadi kusebutkan dan tidak terlalu rumit untuk memahami begitu banyak anak-anak muda yang memilih Barcelona ketimbang Real Madrid sebagai klub favorit.”

Faktor-faktor itu juga berpengaruh pada pendirian Frenkie de Jong. “Aku juga berpikir seperti itu meskipun aku benar-benar berpikir Arsenal cukup indah pada masa lalu,” ucap dia.

Comments
Loading...