Gabung Bayer Leverkusen Merupakan Keputusan Terbaik Florian Wirtz

Football5star.com, Indonesia – Wonderkid Jerman, Florian Wirtz, mengatakan bahwa bergabung ke Bayer Leverkusen merupakan keputusan terbaik dalam hidupnya. Pasalnya, ia mengaku masih menjadi pemain semi-profesional andai tak bergabung ke Die Werkself.

Wirtz didatangkan Bayer Leverkusen dari FC Koeln pada Januari 2020 lalu dengan banderol 200 ribu Euro. Bersama Die Werkself, Wirtz berhasil menasbihkan diri sebagai pengganti Kai Havertz dan kini memiliki catatan enam gol dan lima assist dari 27 penampilan.

“Saya sangat mengerti perasaan para suporter FC Koeln saat ini. Mereka masih marah dengan keputusan saya pindah ke Leverkusen. Tapi, saya merasa sangat nyaman di sini,” kata Florian Wirtz kepada Bild.

Florian Wirtz - Bayer Leverkusen - Foot Mercato
Foot Mercato

“Saya harus mengambil keputusan terbaik demi masa depan. Jika melihat ke belakang, saya sudah membuat keputusan yang sangat tepat dengan datang ke sini.”

“Ketika masih memperkuat FC Koeln, saya sama sekali tak berpikir bakal bisa secepat ini menjadi pemain profesional. Ketika itu, level permainan saya belum mencukupi untuk menembus skuat senior,” kata Wirtz menambahkan.

Musim ini, Wirtz menjadi salah satu pemain terbaik Bayer Leverkusen. Remaja berumur 17 tahun itu berhasil menyumbang lima gol dan lima assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Catatan gemilang tersebut membuat Die Werkself langsung memberi Wirtz perpanjangan kontrak beberapa pekan lalu. Kini, Wirtz terikat kontrak bersama Bayer Leverkusen hingga musim panas 2023.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More