Gabung Bayern Munich, Leroy Sane Hormati Philippe Coutinho

Football5Star.com, Indonesia – Leroy Sane sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Munich untuk musim depan. Winger timnas Jerman itu menandatangani kontrak lima tahun dan akan memakai nomor 10 yang saat ini masih kenakan Philippe Coutinho.

Terkait nomor yang akan dipakai musim depan, ada satu hal menarik. Meskipun sudah dipastikan memakai nomor 10, Leroy Sane tak mau berpose dengan nomor itu saat perkenalan. Seperti disampaikan akun Twitter resmi Bayern, hal itu dilakukan sebagai bentuk hormat kepada Coutinho.

Sane rupanya tetap tak enak hati bila berpose dengan nomor yang masih dipakai Philippe Coutinho hingga dua bulan ke depan. Padahal, pemain asal Brasil itu sudah tak keberatan sama sekali menyangkut nomor tersebut.

Philippe Coutinho mengenakan nomor 10 di Bayern Munich musim ini.
Getty Images

“Coutinho masih akan bersama kami untuk dua bulan lagi. Saya bertanya apakah dia tak keberatan Leroy akan mendapatkan nomornya. Dia menjawab, ‘Tak masalah sama sekali.’ Dia pun berterima kasih kami memberitahukan itu kepada dia,” kata CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Coutinho memang tak dapat berbuat apa-apa lagi. Dia tak punya kuasa apa pun untuk mencegah Leroy Sane merebut nomor 10. Pasalnya, dia sudah dipastikan tak akan menjadi bagian skuat Bayern pada musim depan. Rummenigge mengungkapkan, opsi pembelian sang pemain secara permanen dari Barcelona telah berlalu.

Jerman Pertama Setelah Matthaeus

Leroy Sane memakai nomor 10 saat membela tim U-19 Schalke di UEFA Youth League.
zimbio.com

Terkait nomor 10, Leroy Sane akan menjadi pemain Jerman pertama setelah Lothar Matthaeus yang mengenakan nomor itu di Bayern Munich. Setelah Matthaeus hengkang pada 2000, nomor keramat itu selalu jadi milik auslaender ‘pemain asing’.

Selepas Matthaeus, nomor 10 jadi milik gelandang asal Swiss, Ciriaco Sforza hingga 2002. Setelah itu, striker Roy Maakay dari Belanda yang mengenakannya dari 2003-04 hingga 2006-07. Selanjutnya, sebelum dipakai Coutinho musim ini, nomor itu dikuasai winger legendaris Belanda, Arjen Robben, dari 2009-10 hingga 2018-19.

Leroy Sane memang baru kali ini mengenakan nomor 10 pada pentas sepak bola profesional. Namun, dia tidaklah asing dengan nomor ini. Saat membela tim U-19 FC Schalke 04 pada ajang UEFA Youth League musim 2013-14 dan 2014-15, dia mengenakan nomor tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More