Gabung dengan AC Milan, Gianluca Lapadula Tak Lagi Pusing Soal Gaji

Football5star.com, Indonesia — Penggawa AC Milan, Gianluca Lapadula, mempunyai perjalanan yang naik turun di kariernya sebagai pesepakbola. Kini, dia sudah tak pusing soal gaji.

Sebagian besar karier Lapadula dihabiskan di level bawah kompetisi di Liga Italia. Nasib buruk dialami oleh klub-klub yang dibelanya karena mengalami kebangkrutan.

Treviso, Vercelli, Ivrea, Atletico Roma, dan Ravenna merupakan deretan klub yang pernah dibela Lapadula dan mengalami kesulitan keuangan. Klub terkahir yang dibela sebelum hijrah ke Milan adalah Pescara.

Kini, Lapadula menikmati masa-masanya membela AC Milan. Dia pun tak khawatir gajinya terlambat hingga mampu menyumbangkan lima gol untul tim Merah-Hitam.

“Selama bertahun-tahun, saya melihat ada banyak rekan setim saya mengganti karier karena mereka tak bisa membayar uang sewa atau mendapatkan gaji mereka di akhir bulan,” kata Lapadula di Football Italia.

“Saya selalu bersikap positf, hati saya selalu percaya adanya kesempatan, bahkan saat saya merupakan satu-satunya orang yang melakukannya. Mungkin ini cara terbaik untuk melewati semua itu guna menyadari artinya bisa berada di sini.”

“Saya mempunyai momen di mana saya berpikir: ‘mengapa saya melelakukan ini?’. Saya ingat urutan yang luar biasa dari setiap peristiwa. Saya berada di akademi Treviso dan klub bangkrut. Saya pergi ke Serie C2 di Vercelli dan setahun kemudian mereka bangkrut. Saya pergi ke Ivrea, yang mempunyai masalah keuangan, lalu Altetico Roma di Serie C1 yang kemudian bangkrut. jadi saya pergi ke Ravenna yang kemudian bangkrut juga.”

“Sekarang saya bisa tersenyum di Milan karena saya sudah tak kekurangan apapun. Saya tak perlu khawatir mengenai gaji saya. Mempertimbangkan yang sudah saya lihat di semua tempat, semua hal di sini begitu berharga. Saya sangat mengapresiasi itu,” imbuhnya.

Comments
Loading...