Gabung Juventus, Ramsey Ikuti Jejak Pirlo

Football5star.com, Indonesia – Juventus selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Aaron Ramsey dari Arsenal. Pemain kelahiran Wales tersebut akan menjadi rekrutan gratis terbaru Bianconeri.

Hal ini tidak tergolong mengejutkan karena Ramsey bukanlah nama beken pertama yang didatangkan secara gratis. Masih ada sederet nama top yang datang dengan bebas transfer beberapa musim sebelumnya.

Pogba, Pirlo
squawka,com

Tim asal Turin tersebut memiliki kebiasaan merekrut pemain gratis mulai satu dekade ke belakang. Meskipun tanpa harga, pemain-pemain yang datang punya reputasi bagus di klub sebelumnya, sama seperti Ramsey.

Dimulai dari ketika memulangkan Fabio Cannavaro dari Real Madrid pada 2009. Padahal, tiga tahun sebelumnya, Juventus melepas jebolan tim muda Napoli tersebut dengan harga 7 juta euro.

Setahun berselang, ada Andrea Pirlo yang didapatkan gratis dari AC Milan. Rossoneri jelas membuat kesalahan dengan mendepaknya usai meraih scudetto pada 2011. Kedatangan Sang Maestro ke Turin merupakan titik awal kebangkitan Juve hingga kini.

Pada 2012, Antonio Conte melakukan perjudian dengan mengambil Paul Pogba yang dibuang Manchester United, secara gratis. Selang empat tahun, klub milik Dinasti Agnelli tersebut mendapatkan kucuran dana besar ketika United membelinya kembali dengan rekor transfer dunia.

Berlanjut ke 2015, secara ajaib, lagi-lagi Juventus berhasil mendapatkan pemain bagus dengan gratis. Sami Khedira melenggang dari Bayern Munich dan terbukti mampu mempertahankan hegemoni klub di Serie A.

Kebiasaan tersebut berlanjut pada 2016 ketika Dani Alves datang. Juga saat Emre Can berhasil “melarikan diri” dari Liverpool di awal musim.

Comments
Loading...