Gabung Klub Medioker, Jens Lehmann Merasa Tertantang

Football5Star.com, Indonesia – Jens Lehmann akhirnya kembali berkiprah di Bundesliga 1. Tentu saja bukan sebagai penjaga gawang seperti dahulu. Senin (28/1/2019), dia resmi datang ke klub medioker, FC Augsburg, sebagai asisten pelatih Manuel Baum dengan kontrak hingga 2020.

Meskipun hanya klub medioker di Bundesliga 1, Augsburg dinilai Jens Lehmann sebagai tempat yang menarik sekaligus menantang. Dia meyakini putusan memilih klub seprovinsi Bayern Munich itu tidaklah keliru.

“Augsburg telah menunjukkan perkembangan besar dalam beberapa tahun terakhir meskipun tidak terlalu berprestasi saat ini,” ungkap Jens Lehmann dalam pernyataan resmi yang dirilis klub seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Mantan penjaga gawang Arsenal dan Borussia Dortmund itu menambahkan, “Ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk berkerja sebagai asisten pelatih di Bundesliga 1 dan membantu para pemain untuk meraih pencapaian terbaik.”

Bila dicermati, langkah ini terbilang kemunduran bagi kiper utama timnas Jerman saat Piala Dunia 2006 tersebut. Pasalnya, musim lalu, dia menjabat asisten Arsene Wenger di Arsenal. Seiring pengunduran diri The Professor, dia pun tak dipertahankan manajemen The Gunners.

Sebaliknya, bagi Augsburg, kedatangan pria berumur 49 tahun itu berkah tiada terkira. Hal itu diakui Baum. “Saya senang kami dapat mendatangkan Jens Lehmann sebagai asisten pelatih. Dia adalah seorang pakar dengan segudang pengalaman,” ungkap dia.

Jens Lehmann sebetulnya bukan satu-satunya figur besar yang dimiliki Augsburg. Sebelumnya, telah ada Stefan Reuter yang menjabat direktur olahraga. Dia adalah bagian dari timnas Jerman saat juara Piala Dunia 1990 dan punya reputasi mentereng sebagai pemain.

Comments
Loading...