Gabung Liverpool, De Ligt Bisa Berguru dengan Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Eks Timnas Belanda, Rene van der Gijp, angkat bicara soal masa depan bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Ia berharap pemain 19 tahun itu pindah ke Liverpool dan berduet dengan Virgil van Dijk.

“Akan bagus untuk sepak bola Belanda jika kedua pemain belakang (De Ligt dan Van Dijk) bisa bermain bersama selama lima sampai enam tahun di Liverpool. Anda mendapatkan duet bek tengah terbaik di Eropa,” kata Van der Gijp di Soccerway.

Matthijs de Ligt - Danny Blind - Ajax Amsterdam - talkSPORT
Getty Images

Sejak melakoni debut bersama Ajax, performa De Ligt memang langsung membuat beberapa raksasa Eropa terkesan. Kemampuannya dalam mengawal pertahanan Ajax pun bisa dikatakan cukup menjanjikan.

Beberapa klub pun tertarik, salah satunya Liverpool. Jika merapat ke Anfield, maka De Ligt bisa belajar banyak dari Van Dijk yang merupakan salah satu bek berbaik dunia saat ini.

Mantan Pelatih Timnas Belanda, Dick Advocaat, memprediksi harga sang bek muda sudah meroket tinggi saat ini.

“Berapa harganya? Dia salah satu yang terbaik di Eropa pada usianya. Dia sangat dewasa. Harganya 80 juta euro? Saya pikir Ajax takkan mau menerima kurang dari itu. Dia bisa pergi ke mana saja. Saya pikir Spanyol dan Italia adalah kompetisi yang cocok untuknya,” ujar Advocaat.

Comments
Loading...