Gabung Liverpool, Dembele Bakal Singkirkan Firmino

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, mendukung The Reds mendatangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. Jika itu terjadi, ia percaya Dembele bisa menyingkirkan Roberto Firmino ke bangku cadangan.

Dembele pindah ke Barcelona dari Borussia Dortmund untuk mahar transfer senilai 136 juta euro pada musim panas tahun 2017 silam. Ia menggantikan Neymar yang hijrah ke Paris Saint-Germain pada jendela transfer yang sama.

Sayangnya, sang pemain tim nasional Prancis ini tidak berhasil untuk memenuhi ekspektasi publik Catalan dengan nilai transfer sebesar itu. Ia hanya menyarangkan 11 gol di La Liga selama dua musim membela La Blaugrana.

Meski Dembele menunjukkan peningkatan pada musim lalu, dengan menyarangkan 13 gol dan delapan assist dari 41 pertandingan di semua ajang, namun ada kabar bahwa dia bisa dijual pada musim panas ini. Liverpool dilaporkan berminat dengan pemain 22 tahun itu.

Ousmane Dembele - Neymar - Josep Maria Bartomeu - Barcelona - 101 Great Goals
Getty Images

“Dembele akan menjadi transfer yang fantastis untuk Liverpool. Dia tidak memiliki waktu terbaik di Barcelona, tetapi jelas memiliki banyak bakat dan kemampuan untuk memenangkan pertandingan sendiri. Jika dia bisa mendapatkan kembali kepercayaannya pada kemampuannya, maka Liverpool akan memiliki tiga penyerang tangguh bersama Sadio Mane dan Mohamed Salah,” kata Murphy di Soccerway.

“Ketika bermain dengan potensinya, saya pikir Dembele akan menyingkirkan Firmino dari tim utama. Firmino adalah tipe pemain yang akan meningkatkan permainannya sendiri dan semua orang di sekitarnya, jika Dembele masuk ke tim.”

“Dia akan memperjuangkan tempatnya setiap pekan dan jika Anda tidak memberikan semua yang Anda miliki di lapangan, maka Firmino akan segera mengambilnya,” Murphy menambahkan.

Comments
Loading...