Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Harus Siap Jadi Pemain Cadangan

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah peringatan keras diberikan John Barnes, legenda Liverpool, kepada Thiago Alcantara. Dia menilai gelandang Bayern Munich itu bukan sosok yang dibutuhkan The Reds dan harus siap jadi pemain cadangan bila benar-benar mendarat di Anfield Road.

Barnes mengakui kedatangan Thiago akan menambah dimensi permainan Liverpool. Namun, dia tak yakin gelandang asal Spanyol itu akan mampu merebut satu tempat di tim inti racikan manajer Juergen Klopp. Dia menilai susunan pemain sepanjang musim 2019-20 tak perlu perubahan lagi.

“Saya tidak berpikir dia datang dan akan jadi pemain tim utama. Menurut saya, Liverpool sudah tahu susunan 11 pemain terbaik. Mereka unggul 20 poin dari tim-tim lain, jadi tak diperlukan perubahan,” kata John Barnes kepada BonusCodeBets seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Thiago Alcantara dinilai John Barnes tak akan mampu bersaing dengan para gelandang Liverpool.
Getty Images

Satu-satunya kemungkinan Thiago Alcantara tampil untuk Liverpool adalah bila Juergen Klopp menginginkan permainan berbeda pada situasi-situasi tertentu. Dalam hal ini, eks pemain Barcelona itu dapat difungsikan sebagai pengubah irama.

“Pada laga-laga tertentu, ketika tim bermain secara berbeda, Klopp mungkin merasa pemain seperti dia akan mampu membuat perbedaan. Klopp tak akan mengubah cara main Liverpool dan menempatkan dia di atas para pemain lain yang sebenarnya sangat mirip,” urai Barnes lagi soal Thiago.

Thiago akan Ada di Bawah Fabinho

Getty Images

Dalam pandangan John Barnes, ada satu gelandang yang dipastikan jadi orang pertama yang menghuni lini tengah Liverpool. Dia bukanlah Thiago. “Fabinho adalah gelandang jangkar sejati yang akan jadi nama pertama dari susunan tiga pemain tengah. Thiago mungkin masuk di dua posisi lain,” kata dia lagi.

Masa depan Thiago Alcantara hingga saat ini masih belum menentu. Liverpool dikabarkan jadi klub yang diinginkan pemain berumur 29 tahun itu setelah menolak perpanjangan kontrak dari Bayern Munich.

Thiago Alcantara sempat mencapai kesepakatan dengan manajemen Bayern Munich untuk memperpanjang kontrak yang akan habis musim depan. Namun, dia tiba-tiba membatalkan hal itu dengan dalih ingin mencicipi petualangan baru. Sejak saat itu, dia terus dikait-kaitkan dengan Liverpool yang baru saja menjuarai Liga Inggris setelah “berpuasa” 30 tahun.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More