Gabung Man. United, Nasib Depay Mirip Ronaldo

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer mengomentari performa buruk Memphis Depay bersama Manchester United. De Boer berpendapat, Depay mengalami masalah yang dijumpai Cristiano Ronaldo saat pertama hijrah ke Old Trafford.

Man. United mewujudkan keinginan manajer Louis van Gaal untuk merekrut Depay pada bursa transfer musim panas lalu. Menurut transfermarkt, banderol 19.25 juta pounds mengiringi kepindahan Depay dari PSV Eindhoven.

Van Gaal menyatakan bahwa Depay adalah salah satu talenta paling berbakat di Eropa. Meski sempat menjadi langganan skuat inti Man. United, performa Depay cenderung mengalami penurunan, terutama usai dikalahkan Arsenal pada Oktober lalu.

Depay akhirnya kembali dipercaya menjadi starter saat menghadapi Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11), dalam lanjutan Premier League pekan ke-13. Dalam laga itu, Man. United ditinggal Wayne Rooney dan Anthony Martial lantaran kondisinya tidak fit.

Setelah dihujani kritik, Depay akhirnya kembali membayar kepercayaan Van Gaal. Pemain asal Belanda itu mencetak gol pembuka Man. United kala mengalahkan Watford di akhir laga dengan skor 2-1.

De Boer membandingkan situasi Depay pada musim perdana Ronaldo di Man. United. Depay yang kini mengenakan nomor punggung 7 yang sebelumnya pernah dimiliki Ronaldo saat memperkuat Man. United dianggap punya potensi untuk kembali bersinar.

“Cristiano Ronaldo tidak langsung mencapai performa puncak ketika pertama bergabung dengan Manchester United,” terang De Boer, seperti dilansir De Telegraaf.

“Saya mengingat bahwa ada banyak keraguan apakah dia mampu melakukannya,” sambung pelatih berusia 45 tahun itu. “Dia dikritik terutama karena kejenakaannya yang aneh dan aksinya dianggap seperti sirkus, tetapi lihat level dia sekarang. Memphis memiliki potensi untuk sukses di level yang sangat tinggi, tetapi ada sejumlah hal yang harus dia perhatikan.”

Comments
Loading...