Gabung Penang, Kebrutalan Ryuji Utomo Jadi Sorotan di Malaysia

Foootball5star.com Indonesia – Kepastian Ryuji Utomo gabung klub Malaysia Super League (MSL), Penang FA, mulai mendapat perhatian. Bahkan, salah satu media kenamaan Malaysia menyoroti tubuh kekar dan kebrutalan pemain yang dijuluki Sergio Ramos-nya Indonesia itu dalam mengawal lini pertahanan.

Ryuji Utomo akan memperkuat Penang FA dengan status pinjaman dari Persija Jakarta. Di klub barunya itu, Ryuji mengisi satu slot pemain asing asal Asia Tenggara, sesuai regulasi di Malaysia Super League.

Resmi! Tawaran Menggiurkan Bikin Persija Lepas Ryuji Utomo ke Penang FC
Persija.id

Sebelum Ryuji datang, Penang FA sudah memiliki tiga pemain asing asal Brasil, Rafael Vitor, Casagrande, dan Endrick Santos. Ketiganya pun hampir dipastikan bertahan bersama juara Malaysia Premier League musim lalu itu.

Berselang beberapa hari sejak kepastian gabung Penang FA, Ryuji Utomo mulai mendapat perhatian dari publik dan media di Malaysia. Bahkan, media kenamaan Malaysia, The Star, memuat pemberitaan positif tentang bek berumur 25 tahun tersebut.

“Ryuji, yang pernah bermain di Bahrain (Al-Najma) dan Thailand (Rayong), memiliki tinggi 1,85m. Dia dikenal karena kebrutalan dan kemampuannya untuk mengalahkan para striker menggunakan kekuatan fisiknya,” tulis artikel berjudul “Penang turn to Ryuji to beef up their defence“, dikutip Football5star.com dari The Star.

Ryuji Utomo Persija Jakarta Sergio Ramos Indonesia - IG @ryujiutomo
Instagram @ryujiutomo

Kebrutalan yang dimaksud The Star adalah gaya bermain keras dan tak kenal kompromi yang biasa dilakukan Ryuji Utomo. Dalam beberapa pertandingan, dia memang kerap mendapat sorotan karena sering “menghajar” tanpa ampun para penyerang lawan.

The Star pun menyebut, kehadiran Ryuji Utomo akan sangat berguna untuk Penang FA. Terlebih, ayah satu anak itu dipuji karena kemampuannya bermain sebagai bek serta gelandang bertahan.

“Sebagai pemain asing, aku bisa belajar banyak hal di Penang. Terutama skill dan kekuatan mental,” bilang Ryuji dalam tayangan video di Youtube Persija Jakarta.

Setelah memiliki trio Brasil dan Ryuji Utomo, Penang FA tinggal berburu satu pemain asing lagi asal Asia. Target mereka adalah beberapa pemain asal Lebanon, salah satunya mantan striker Persela Lamongan, Mohamad Kdouh.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More