Gabung Persib, Fabiano Belajar Bahasa Sunda

Football5star.com, Indonesia – Rekrutan anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mulai membiasakan diri dengan kehidupan di lingkungan barunya. Termasuk soal bahasa, pemain asal Brasil tersebut tengah mempelajari Bahasa Sunda untuk memudahkan komunikasinya dengan lingkungan.

Fabiano jadi salah satu rekrutan anyar Persib untuk menghadapi musim baru. Kedatangannya ke dalam skuat Pangeran Biru akan memperkuat lini belakang yang sudah dihuni Bojan Malisic. Mantan bek Persija Jakara tersebut pun antusias menyambut perjalanan barunya.

“Saya suka kota ini. Suasananya, cuacanya juga sedikit dingin dari kota-kota lain. Saya juga suka bahasa Sunda, saya lagi belajar bicara seperti hatur nuhun,. Pelan-pelan saya mulai paham,” katanya seperti dikutip dari situs resmi klub.

fabiano masih adaptasi di persib
persib.co.id

Persib Bandung melakukan perbaikan skuat besar-besaran sejak tersingkir dari Piala Presiden 2019. Beberapa laga uji coba dan pemusatan latihan pun dilakukan Miljan Radovic dan anak asuhnya. “Belum banyak keluar jalan-jalan. Paling sesekali saya ngopi, karena saya suka kopi. Jalan di Bandung juga saya mulai paham,” ujarnya lagi.

Sementara untuk Piala Indonesia 2018, Fabiano belum bisa tampil karena namanya tidak didaftarkan sejak awal turnamen. Oleh karena itu, tim pelatih hanya memintanya untuk melakukan latihan ringan untuk membiasakan diri dengan atmosfer klub.

“Sampai saat ini saya memang masih menjalani proses. Bagi pemain yang sudah bergabung lebih lama mungkin ada rasa jenuh. Tapi, bagi saya ini bagus untuk pengenalan dengan pemain lain,” tutupnya.

Comments
Loading...