Gabung Timnas U-19, Elkan Baggott Disorot Media Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Elkan Baggott baru-baru ini disorot oleh salah satu media Inggris usai gabung Timnas U-19 Indonesia. Media bernama East Anglian Daily Times itu menyebut kalau kepopuleran Baggott di Indonesia sangat besar.

Sebelum terbang ke Kroasia untuk gabung Timnas U-19, Baggott baru dipercaya oleh pelatih Paul Lambert berduet dengan Luke Woolfenden sebagai tembok terakhir Ipswich Town saat melawan Gillingham, Rabu (7/10/2020) dini hari WIB. Dia dipercaya tampil sebagai starter dalam ajang Trofi Liga EFL di Stadion Portman Road.

“Ini mungkin pertama kalinya sebagian besar penggemar Town mendengar tentang remaja tersebut, yang menandatangani formulir beasiswa tahun lalu. Tetapi ribuan penggemar sepak bola di Asia telah mengikuti Elkan Baggott sejak lama,” tulis media itu.

Elkan Baggott siap menjalani pemusatan latihan timnas U-19 bersama pelatih Shin Tae-yong.

“Dia memiliki 50.000 pengikut Instagram yang membuatnya menjadi pemain dengan pengikut terbanyak di Ipswich Town. Lebih dari dua kali lipat dari bintang media sosial James Norwood (18.000),” sambung media itu.

East Anglian Daily Times menyebut kalau setiap unggahan Baggott di Instagram selalui disukai lebih dari 10.000. Tak cuma itu, akun YouTube yang membahas tentang Baggott jua memiliki banyak penonton.

“Pada wawancara pertamanya dengan FA Indonesia (PSSI), videonya telah ditonton lebih dari satu juta kali dalam sebulan terakhir,” tutup media itu.

Selain EADT, The Sun jua sempat menyoroti Elkan Baggott yang populer. Bahkan, mereka sampai menyebut kalau pengikut Baggott di Instagram lebih banyak dari para rekannya dan Ipswich Town sendiri.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More