Gabung Tottenham Hotspur, Jose Mourinho Gembosi Klub Prancis Ini

Football5Star.com, Indonesia – Kepastian Jose Mourinho menjadi manajer baru Tottenham Hotspur, Rabu (20/11/2019), berimbas tak sedap bagi klub Prancis, Lille OSS. Pasalnya, manajer asal Portugal itu membajak dua sosok dari staf kepelatihan Christophe Galtier. Mereka adalah Joao Sacramento dan Nuno Santos.

Begitu sepakat menjadi pengganti Mauricio Pochettino, Jose Mourinho langsung meminta Tottenham Hotspur bernegosiasi dengan Lille untuk Joao Sacramento dan Nuno Santos. Negosiasi tak berlangsung alot. Kesepakatan segera tercapai sehingga kedua orang itu dapat bergabung dengan The Special One.

“Menyusul pembicaraan antara Lille dan Tottenham Hotspur, kesepakatan tercapai untuk melepas Joao Sacramento dan Nuno Santos, anggota staf teknis Lille. Mereka diizinkan bergabung dengan klub Inggris tersebut pada Rabu,” jelas manajemen klub yang mengorbitkan Eden Hazard itu seperti dikutip Footbal5Star.com dari laman resmi klub.

Joao Sacramento meninggalkan Lille demi menjadi asisten Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.
metro.co.uk

Joao Sacramento telah berada di Lille sejak 29 Januari 2017. Sebelumnya, dia pernah bekerja sebagai analis bagi timnas Wales pada era manajer Gary Speed dan Chris Coleman. Sinarnya kemudian mencorong saat menjadi tangan kanan Leonardo Jardim di AS Monaco.

Di Tottenham Hotspur, Joao Sacramento akan jadi tangan kanan Jose Mourinho. Dia dipilih karena eks pelatih Inter Milan itu tak dapat membawa Rui Faria, orang kepercayaannya, yang tengah menangani Al Duhail di Liga Qatar.

Sementara itu, Nuno Santos baru bergabung dengan Lille pada awal musim 2018-19 sebagai pelatih kiper. Sebelumnya, dia pernah berkiprah sebagai pelatih kiper dan koordinator tim junior di Kanada.

Perekrutan Nuno Santos dari Lille terbilang menarik. Pasalnya, Jose Mourinho justru tak memboyong Silvino Louro yang selalu menjadi pelatih kiper timnya sejak di FC Porto. Padahal, saat ini, pria berumur 60 tahun tersebut masih menganggur.

Comments
Loading...