Gabung Tottenham, Langkah Besar Bagi Davinson Sanchez

Football5star.com, Indonesia – Bek Kolombia, Davinson Sanchez, mengaku sangat bahagia bisa bergabung dengan Tottenham Hotspur. Baginya, ini adalah langkah besar dalam karier sepak bolanya.

Tottenham Hotspur membeli Davinson Sanchez dari Ajax Amsterdam. Klub London ini harus mengeluarkan dana 42 juta pounds (sekitar Rp722,07 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain 21 tahun tersebut.

Sang pemain sepakat menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Mantan pemain Atletico Nacional tersebut menjadi pembelian pertama Tottenham pada bursa transfer musim panas ini.

“Ini adalah kesempatan besar bagiku karena apa yang ditunjukkan Tottenham, tidak hanya di sini, di Inggris, tapi juga di seluruh dunia,” kata Sanchez di situs resmi klub.

“Ini adalah langkah maju yang besar dalam karierku dan akan memungkinkanku untuk terus mengembangkan dan mencapai hal-hal besar. Ini adalah kesempatan besar,” ia menambahkan.

Pembelian ini menjadi rekor baru bagi Tottenham, karena mengalahkan transfer Moussa Sissoko. Setahun yang lalu, Tottenham membayar 30 juta pounds (sekitar Rp516,029 miliar) untuk memboyong gelandang asal Prancis tersebut dari Newcastle United.

Musim lalu, Sanchez terlibat di dalam 46 pertandingan resmi Ajax, termasuk 32 laga Eredivisie yang merupakan kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda. Dia memberikan kontribusi enam gol dan dua assist, yang semuanya terjadi dalam pertandingan Eredivisie.

Sanchez menjadi bek tengah keempat yang dimiliki The Lilywhites musim ini. Sebelumnya, armada Mauricio Pochettino sudah diperkuat Jan Vertonghen, Toby Alderweireld, dan Kevin Wimmer.

Comments
Loading...