Gael Clichy: Giroud Mau Main di Euro 2020? Tinggalkan Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Kembali ke Chelsea, Olivier Giroud lagi-lagi hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Padahal saat membela Prancis di UEFA Nations League pekan lalu dia menjadi pahlawan dengan mencetak dua gol.

Situasi Giroud di Chelsea membuat Gael Clichy turut prihatin. Ia tahu mantan rekannya itu sudah tidak dibutuhkan lagi di Stamford Bridge.

Sekarang yang menjadi perhatian Clichy adalah masa depan sang bomber di timnas Prancis. Apalagi tahun depan Euro 2020 sudah menanti dan dia butuh menit bermain agar Didier Deschamps tidak berpaling ke pemain lain.

zimbio.com

“Sudah beberapa bulan, beberapa tahun, kami mendengar wacana yang sama tentang Giroud bahwa dia tidak dibutuhkan, tidak cukup bagus, tidak cukup waktu bermain, dan tidak akan berada di skuat timnas,” kata mantan pemain Arsenal kepada Stadium Astro, Selasa (24/11/2020).

“Semua pertanyaan ini telah diselesaikan oleh dia sendiri. Pelatih sudah mengatakan dia membutuhkan waktu bermain untuk berangkat ke Euro. Dia harus pergi dari sana dan menemukan tempat di mana dia bisa bermain setiap pekan,” ia menambahkan.

Situasi mantan bomber Montpellier bersama The Blues memang di ujung tanduk. Ia kalah bersaing dengan striker lain yang lebih muda seperti Timo Werner dan Tammy Abraham.

Sejatinya Olivier Giroud sudah berencana untuk hengkang Januari nanti. Tapi pelatih Chelsea, Frank Lampard belum merestui kepergiannya.

ChelseaGael ClichyOlivier GiroudPrancis