Gagal Bawa Spanyol Lolos, Luis Enrique Tetap Didukung Federasi

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan dari Inggris, disusul imbangnya Harry Kane dkk melawan Kroasia menutup peluang Spanyol lolos dari fase grup UEFA Nations League 2018. Meski demikian, Luis Enrique tetap mendaparkan dukungan dari federasi.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, yang menyatakan bahwa posisi Enrique di tim nasional masih aman. Ia melihat perkembangan signifikan telah muncul sejak kedatangan mantan pelatih Barcelona tersebut.

Luis Rubiales mengecam Javier Tebas soal rencana LaLiga gelar laga di AS. (football5star.com / sportyou.es)
sportyou.es

Enrique masuk menggantikan Julen Lopetegui yang secara sembuny-sembunyi meneken kontrak bersama Real Madrid beberapa waktu lalu. Hingga kemenangan atas Bosnia, Senin (19/11) dini hari, rekornya bersama Spanyol adalah empat kemenangan dan dua kekalahan.

“Seharusnya memag kami berharap bisa lolos dari fase grup pada turnamen tahun ini. Tapi, apa boleh buat, ini pencapaian terbaik yang bisa kami raih. Tapi setidaknya kami bertahan di kasta tertinggi,” kata Rubiales dikutip dari Football Espana.

Spanyol menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup 4 Liga A dengan enam poin. Unggul dua angkan dari Kroasia di dasar klasemen yang musim depan harus turun ke Liga B.

“Aku melihat tim ini sedang dalam penyusunan kembali, bisa dilihat dari banyaknya pemain muda yang mulai unjuk gigi. Kami akan mulai semuanya secara perlahan dan menaruh kepercayaan kepada semua pihak yang terlibat di sini,” lanjut Rubiales.

“Luis mendapatkan dukungan maksimal dari kami. Kami akan menyokong apa pun yang ia ingin lakukan untuk tim naional. Kami cukup puas atas kinerjanya, bisa dilihat ada debutan (Brais) yang mencetak gol. Jadi semua tidak masalah,” pungkasnya.

Comments
Loading...