Gagal Bawa Wales Lolos, Chris Coleman Patah Hati

Football5star.com, Indonesia – Manajer timnas Wales, Chris Coleman, mengaku terpukul dengan kegagalan negaranya lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Pada pertandingan pamungkas yang digelar di Cardiff, dini hari tadi, anak asuhnya harus mengakui keunggulan Republik Irlandia dengan skor tipis 0-1. Hasil ini membuat Aaron Ramsey dkk gagal mengamankan posisi kedua dan lanjut ke babak play-off. 

Usai laga, Coleman menegaskan timnya tidak akan larut dalam kegagalan. Ia justru telah menemukan pelajaran dari kekalahan tersebut dan akan memperbaikinya di masa mendatang. Dirinya juga mengakui telah salah menerapkan strategi sehingga harus berujung dengan kebobolan oleh Jame McClean.

“Aku pikir kami bermain cukup baik pada babak pertama. Keseimbangan bisa kami jaga secara konsisten. Namun, sejak tidak hadirnya Joe Allen di lini tengah, kami mulai sedikit goyah. Di sisi lain, Irlandia punya rencana bermain yang matang dan mereka bisa melakukannya dengan sangat baik,” jelas Coleman.

Coleman menarik keluar Joe Allen di menit ke-37 dan menggantikannya dengan Jonathan Williams. Mantan pemain Liverpool tersebut harus diganti akibat cedera di bagian kepala. Keputusan yang ternyata tidak berbuah positif untuk timnya. Wales sejatinya sangat dekat untuk mengamankan posisi kedua Grup D. Mereka hanya butuh mengalahkan Irlandia di laga tersebut. Namun, sepertinya Dewi Fortuna belum memihak.

“Para pemain telah mengerahkan segalanya pada pertandingan tadi. Namun, itu tidak cukup untuk memberi kami hasil maksimal malam ini. Padahal, kami sudah sangat dekat untuk menyapu bersih empat pertandingan sisa. Kami sudah melakukan di tiga pertandigan sebelumnya. Tapi kami gagal melewati rintangan terakhir ini,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Wales kembali gagal mengulang pencapaiannya pada 1958. Saat itu, mereka sukses berlaga di Piala Dunia yang digelar di Swedia dan bahkam melaju hingga perempat final

Comments
Loading...