Gagal Bawa Wolves ke Semifinal, Penampilan Adama Traore Bikin Kagum

Football5star.com, Indonesia – Meski gagal bawa Wolves ke semifinal Liga Europa, penampilan dari Adama Traore melawan Sevilla di babak perempat final yang berlangsung di MSV-Arena, Rabu (12/8/2020) mengundang decak kagum.

Media ternama Spanyol, Marca menyebut penampilan dan determinasi Traore bak meteor. “Bahkan Diego Carlos, bek tengah terbaik LaLiga kewalahan dengan kelincahan seorang Traore yang hanya bisa dihentikan di dalam kotak penalti dengan menjatuhkannya,”

“Duel fisik antar dua pemain ini dimenangkan oleh serigala, kekuatan alam,” tambah Marca.

Pada menit ke-10 pertandingan Wolves vs Sevilla, eks pemain Barcelona itu melakukan solo run dari tengah lapangan. Dua pemain Sevilla yang mengejarnya tak mampu menghentikan Traore. Saat tinggal berhadapan dengan kiper, aksi Traore diakhiri dengan takel dari Diego Carlos.

Sayang Roberto Jimenez yang jadi eksekutor penalti tak mampu menjalankan tugasnya dengan benar. Sepakan pemain Meksiko itu berhasil dimentahkan oleh kiper Yassine Bounou.

Sevilla sendiri lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah pada menit ke-88, sundulan Lucas Ocampos memperdaya kiper Wolves, Rui Patricio. Berawal dari umpan crossing Ever Banega, Lucas Ocampos sukses menyundul bola tanpa bisa dihalau oleh Rui Patricio.

Ini jadi babak semifinal ke-6 yang dilakoni Sevilla di ajang Liga Europa, lima laga sebelumnya berakhir untuk kemenangan Los Nervionenses di partai puncak. Sebagai pemegang juara lima kali Liga Europa, anak asuh Julen Lopetegui berpeluang kembali menjadi kampium di musim ini.

Adama TraoreLiga EuropaSevillaWolverhampton Wanderers