Gagal Bekuk Freiburg, Bayern Kehilangan Posisi Puncak

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich gagal mempertahankan tempatnya di puncak klasemen Bundesliga setelah hanya mampu bermain imbang melawan Freiburg pada Sabtu (30/3). Pertandingan ini berlangsung di markas Freiburg, Dreisamstadion.

Tampil sebagai tim unggulan, Bayern malah harus tertinggal terlebih dahulu setelah Lucas Holer berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-3. Gol dari Lucas Holler memaksa Bayern untuk segera mengambil inisiatif serangan demi menyamakan kedudukan.

Upaya keras dari Die Roten pun membuahkan hasil di menit ke-22 setelah aksi akrobatik Robert Lewandowski tak mampu dibendung oleh Alexander Schwolow. Selepas gol dari Robert Lewandowski, tim tamu semakin keluar menyerang. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu babak pertama.

Di paruh kedua, Die Roten yang berusaha menjauh dari kejaran Borussia Dortmund kembali melancarkan serangan demi serangan. Hal ini pun memaksa Freiburg untuk merapatkan barisan pertahanan agar tidak kembali kebobolan.

Freiburg vs Bayern Munich - Bundesliga - @FCBayernUS
@FCBayernUS

Tak puas melihat penampilan anak asuhnya, Niko Kovac pun melakukan pergantian strategi dengan memasukkan sosok Franck Ribery dan Serge Gnabry. Kedua pemain itu pun memberikan dimensi baru di lini serang Bayern.

Meskipun memiliki dimensi serangan baru, Bayern masih gagal menembus pertahanan rapat dari Freiburg. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Hasil ini membuat Bayern harus kehilangan tempatnya di puncak klasemen Bundesliga. Pasalnya, di pertandingan lain Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas Wolfsburg.

Saat ini, Thomas Mueller dkk tertinggal dua angka dari Dortmund yang berada di puncak. Pekan depan, kedua tim akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi di puncak klasemen dan memuluskan langkah untuk menjadi jawara Bundesliga musim ini.

SUSUNAN PEMAIN FREIBURG VS BAYERN MUNICH:

Freiburg: Alexander Schwolow; Christian Gunter, Dominique Heintz, Keven Schlotterbeck, Pascal Stenzel; Nicolas Hofler, Amir Abrashi; Vincenzo Grifo, Janik Haberer, Mike Frantz (Luca Waldschmidt 70′); Lucas Holer (Manuel Gulde 79′)

Pelatih: Christian Streich

Bayern: Sven Ulreich; Rafinha, Mats Hummels, Jerome Boateng (Niklas Suele 73′), Joshua Kimmich; Thoago Alcantara; Leon Goretzka, James Rodriguez; Kingsley Coman (Franck Ribery 73′), Robert Lewandowski, Thomas Mueller (Serge Gnabry 55′)

Pelatih: Niko Kovac

Kartu Kuning: Gunter 26′, Abrashi 43′, Heintz 63′ – Hummels 5′

Comments
Loading...