Gagal Bersama Italia, Ventura Kapok Latih Tim Nasional Lagi

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, mengaku tidak ingin melatih tim nasional. Ia kapok dengan kegagalannya membawa Gli Azzurri menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Ventura saat ini sedang menganggur usai mengundurkan diri sebagai pelatih Chievo pada Desember lalu. Kendati masih berhasrat melatih lagi dalam waktu dekat, ia memastikan tidak akan menerima pekerjaan untuk menangani sebuah negara.

Selain karena trauma dengan kegagalan Italia, pelatih berusia 71 tahun ini juga enggan harus memilih banyak pemain untuk berada dalam timnya. “Saya hanya bisa mengesampingkan satu hal dari masa depan saya,” katanya kepada Radio Kiss Kiss, Kamis (21/3/2019).

Pelatih Chievo Verona, Gian Piero Ventura mengajukan surat pengunduran diri setelah baru mendapatkan satu poin dalam empat pertandingan - Football5star - SportFair
sportfair.com

“Saya tidak akan pernah lagi menjadi pelatih untuk tim nasional. Ingat, saya seorang pria yang berada di tempat latihan, seorang pelatih sepak bola. Saya bukan orang yang harus memilih pemain dari seluruh negeri,” tandas pelatih kawakan tersebut.

Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda Ventura akan kembali melatih. Sepertinya kegagalan bersama Gli Azzurri dan Chievo menjadi rapor buruk dirinya.

Apalagi sesaat setelah meletakkan jabatannya sebagai juru taktik Chievo, ia melontarkan komentar kontroversi dengan menyebut tidak ada orang yang bisa menyelamatkan klub tersebut dari ancaman degradasi.

Selama tiga dekade menjadi pelatih, karier Gian Piero Ventura tidak begitu gemilang. Bahkan capaian terbaiknya hanya membawa Torino berada di peringkat kedelapan Serie A musim 2013=2014.

Comments
Loading...