Gagal Bersinar, Julian Brandt Akan Dilepas Dortmund ke Arsenal?

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Jerman, Julian Brandt, disebut-sebut bakal dilepas Borussia Dortmund ke tim Inggris, Arsenal, dalam waktu dekat. Rumor ini mencuat berkat laporan dari The Athletic dan Fussballtransfers.

Semenjak pindah ke Dortmund pada 2019 lalu, Brandt memang belum berhasil menunjukkan performa terbaiknya. Pemain berumur 24 tahun itu hanya mampu mencetak delapan gol dan 14 assist dari 64 penampilannya di semua kompetisi.

Musim ini, Brandt kembali menunjukkan performa yang cukup mengecewakan. Pasalnya, ia hanya mampu menyumbang satu gol dan satu assist dari 22 penampilan.

Julian Brandt - Dortmund - Arsenal - Tribuna
Tribuna

Tak hanya tampil mengecewakan, Brandt juga kesulitan menembus starting XI Dortmund di bawah komando Lucien Favre maupun Edin Terzic. Ia lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti dan hanya mampu mengoleksi 10 penampilan sebagai starter.

Hal itu ditengarai menjadi faktor utama di balik keinginan Dortmund melepas Brandt. Arsenal menjadi klub favorit karena mereka saat ini sedang mencari sosok gelandang kreatif.

“Saat ini kami sangat membutuhkan pemain kreatif untuk menghuni lini tengah. Kami tidak memiliki gelandang yang kreatif di dalam skuat saat ini,” kata direktur The Gunners, Edu Gaspar, beberapa waktu lalu.

Apabila merapat ke Arsenal, Julian Brandt akan menggantikan peran milik Mesut Oezil. Seperti yang diketahui, Oezil gagal masuk ke dalam rencana Mikel Arteta sepanjang musim 2020-21 dan sama sekali tak diberi kesempatan bermain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More