Gagal Cetak Gol, Ezechiel N’Douassel Dapatkan Apresiasi

Football5star.com, Indonesia – Meski Ezechiel N’Douassel gagal mencetak gol saat Persib Bandung melawan Persipura Jayapura, pelatih fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya tak mempermasalahkan hal tersebut. Ia tetap memberi apresiasi kepada rekrutan anyar tersebut yang sudah berjuang keras di lapangan. Laga antara kedua tim tersebut berakhir imbang 0-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

“Saya apresiasi kerja kerasnya. Dia mencari support dari rekannya, dicari bola, duel dengan lawan,” ujar Yaya dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (30/8/2017).

Ia menambahkan bahwa melawan Persipura bukan hal yang mudah apalagi di bawah iklim yang panas. Apalagi, para pemain juga kurang bagus dalam melakukan transisi permainan. Kurangnya suplai umpan juga penyebab Ezechiel gagal cetak gol.

“Memang Eze sedikit kesempatan menerima bola dari temannya, terutama dari gelandang. Karena kita bertubi-tubi mendapatkan serangan. Kemudian ada strategi yang tidak jalan dari transisi menyerang. Strategi menyerang kita tidak berjalan 100%,” tambahnya.

Di sisi lain, penyerang Persib, Shohei Matsunaga mengungkapkan bahwa faktor timnya yang terus bertahan jadi alasan mereka gagal ciptakan gol. Bahkan pemain asal Jepang harus turun ke lini belakang untuk membantu pertahanan.

“Kemarin kita main bertahan​ terus. Main di away, saya pikir susah cetak gol. Jadi kita nunggu di belakang. Saya juga harus bantu di bek kiri,” kata pemain yang pernah berseragam Gresik United itu.

 

 

 

Ezechiel N'DouasselPersib BandungPersipuraShohei Matsunaga