Gagal Dapat Tempat di Juventus, Federico Bernardeschi Tak Panik

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Juventus, Federico Bernardeschi, mengaku sama sekali tak panik meskipun belum berhasil mendpatkan tempat utama di skuat Bianconerri musim ini. Ia pun yakin akan mendapatkan kesempatan tampil karena Juventus akan melakoni cukup banyak pertandingan musim ini.

Sejauh ini, Federico Bernardeschi baru berhasil mengoleksi delapan menit dari satu penampilannya sebagai pemain pengganti di Serie A musim 2019-20. Maurizio Sarri pun lebih suka memainkan Douglas Costa untuk menemani Cristiano Ronaldo di sektor sayap.

“Hanya bermain selama delapan menit di Serie A musim ini tentu bukanlah pertanda yang bagus. Tapi, hal itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan saya saat ini. Juventus adalah salah satu dari tiga klub terbaik di dunia. Hal itu tentu membuat adanya persaingan yang cukup ketat,” ungkap Bernardeschi dikutip dari laman Football Italia.

Federico Bernardeschi - Juventus - @fbernardeschi
instagram.com/fbernardeschi

“Hal ini tentu bisa berdampak ke dalam karier saya di timnas Italia. Tapi, kami baru melakoni dua pertandingan. Akan ada banyak kesempatan bagi saya untuk bermain,” sambung pemain 25 tahun itu menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Bernardeschi juga mengaku punya hubungan yang baik dengan Maurizio Sarri. Menurutnya, Sarri hanya akan menurunkan pemain yang tampil baik di sesi latihan.

“Saya memiliki hubungan yang cukup baik dengan pelatih dan dia biasa membuat keputusan berdasarkan performa para pemain di sesi latihan. Ada ribuan faktor yang harus dipertimbangkan dan hal tersebut bukan menjadi tanggung jawab pemain,” tandas Bernardeschi.